Faktor Kunci Keberhasilan HSBC dalam Promosi

-
Periklanan
- Teori : Biaya atas penyajian non personal, promosi ide-ide, dan promosi barang & jasa yang dilakukan oleh sponsor. Adapun tujuan penggunaan media periklanan adalah untuk meningkatkan reaksi pelanggan berpotensi terhadap perusahaan dan produk tawarannya. Bentuk periklanan berupa media tertulis, media tidak tertulis, dan media lainnya seperti demontrasi dan pameran.
- Fakta : Perusahaan mengeluarkan dana $600 juta setiap tahunnya untuk periklanan yang menghubungkan pemasaran global yang erat dari setiap negara melalui agen periklanan.
-
Penjualan
- Teori : Promosi yang dilakukan oleh penjual dengan mengadakan komunikasi secara langsung dengan konsumen. Biasanya kegiatan ini juga dilakukan oleh penjualan guna melakukan penjualan produk.
- Fakta : Perusahaan terus melakukan kampanye yang berbeda di setiap wilayah operasi sesuai dengan keadaan dan kondisi di wilayah tersebut. sebagai contoh, di wilayah yang kekuatan finansialnya sedang merosot, perusahaan menawarkan produk kredit yang meringankan beban finansial pelanggan, serta berguna juga untuk merivitalisasikan ekonomi lokal.
-
Promosi
- Teori : Kegiatan promosi yang dilakukan perusahaan untuk mendorong pelanggan untuk membeli secara efektif dengan cara mengadakan peragaan, demontrasi, atau usaha lain yang dapat dilihat langsung oleh konsumen.
- Fakta : Perusahaan mengadakan kontes mengenai pengetahuan lokal perusahaan yang dapat diikuti setiap pelanggan, bagi pemenang cukup menunjukkan dokumen terkait untuk memperoleh hadiah yang dikonteskan.
-
Publisitas
- Teori : Promosi yang lebih luas, meliputi usaha-usaha untuk menciptakan dan mempertahankan hubungan yang menguntungkan antara perusahaan dan pelanggan, termasuk pemilik perusahaan, karyawan, lembaga pemerintahan, penyalur, dan calon pembeli.Fakta : perusahaan beroperasi di 79 negara berbeda, perusahaan bekerja keras mempertahankan satu perasaan dan pengetahuan di setiap wilayah operasinya. Strategi yang diterapkan adalah dekat dengan pelanggan sehingga menjadikan perusahaan ini seperti perusahaan lokal.